Pages

Selamat Datang!!

Semoga Blog ini Bermanfaat Buat Anda

Oriflame

Photobucket

Minggu, 29 Agustus 2010

Tips Bagi Anda Yang Berkulit Kering

Saya termasuk orang yang punya jenis kulit kering untuk kulit tubuh, kadang sebal juga walaupun sudah pakai lotion tapi tetap saja kulit terlihat kusam dan tidak kencang..hehe.. kadang iri juga lihat kulit suami yang sehat, padahal dia ga pernah pake perawatan apapun..malah aku yang sudah dengan berbagai produk kosmetik saja ternyata tidak glowing juga kulitku..huuff.. Katanya kalau ga di rawat dengan baik bisa cepat keriput..Whaaattt keriput??? hulaaaa atuuut.... selain keriput bisa timbul flek hitam di wajah..waduh...


Nah makanya aku search cara terbaik untuk merawat kulit kering di internet.. dan aku dah dapat nih.. sekedar sharing aja nih..siapa tau ada yang senasib sama aku...hehe..

Penting Diketahui!
Ada beberapa hal yang penting diketahui bagi pemilik kulit kering. Hal ini sangat penting untuk perawatan yang harus kita lakukan. Karena bila kita salah perawatan  bisa terancam kerusakan parah!!.  (tambah ngeri deh)

1. Cuaca
Pada musim dan cuaca tertentu, pemilik kulit kering biasanya paling mudah bereaksi. Karena system pemanasan yang ada dalam kulit membuat kulit kehilangan kelembabannya. Mungkin pas musim kemarau kali yeee..hehe, sarannya always buka jendela biar sirkulasi udara lebih baik n' pakai pelembab tubuh atau cream lebih banyak dari biasanya.  Eh aku recomendasi produk yang ini nih.. namanya "Ultra Rich Body Cream" nah ini cream body khusus kulit yang sangat kering loh..
Kodenya : 12484


2. Sinar Matahari
Sinar matahari jelas musuh utama bagi semua jenis kulit apalagi kulit kering. Oleh karena itu, pakai pelembab yang memiliki kadar SPF cukup untuk mnghidari sengatan langsung ke kulit. Yang amannya, gunakan topi atau paying bila panas matahari terlalu menyengat.

3. Air
Selalu minum air rutin 8 gelas sehari. Pemilik kulit kering, memiliki kulit seperti spons yang cepat menyerap dan langsung kering. Untuk menghindari kekeringan berlebih bisa diakali dengan konsumsi air putih yang baik. Yang lebih baik lagi, basuh wajah dengan air es atau air dingin sebelum memakai pelembab. Hal ini selain menyegarkan wajah, juga bisa membuat kelembaban kulit terjaga lebih lama.

4. Hindari Berendam terlalu lama
Semua orang sangat senang memanjakan diri dengan berendam air hangat atau air sabun. Padahal berendam terlalu lama didalam bathtub bisa menyebabkan kulit malah bertambah kering. Apalagi bila membiasakan diri dengan berendam di air yang terlalu panas. Cukup berendam selama 10-15 menit dengan bath salt  seperti Swedish Spa Minerals Bath Saltnya oriflame  (2144) 


dan sabun mandi yang mengandung  susu dan madu seperti  Milk & Honey  Liquid Hand Soap (4786)  
Dijamin kulit anda halus, lembut dan lembab sepanjang hari.

Do and don’t!!
Ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan bila anda memiliki kulit kering.

Do!
1. Pakai pelembab setiap hari
2. Selalu menggunakan sunblock dengan SPF diatas 30
3. Makan makanan yang bernutrisi baik seperti buah, yogurt, sayuran, gandum atau sereal dan minum air putih dibanding soda dan kopi.
4. Pakai selalu krim malam untuk memperbaiki kulit, contohnya yang satu ini namanya Skindividual Night Cream untuk usia 25+ hehe..soalnya aku masih  umur 27..  

5. Fokus pada perawatan daerah mata dibanding lainnya. Nah khusus yang ini buat aku yang usia 25+ ada nih yang namanya Skindividual eyeserum fungsinya untuk membantu mengurangi garis-garis halus, lingkaran hitam dan bengkak. Kodenya 1105.




Don’t!
1. Terlalu sering berjemur di bawah matahari langsung
2. Biasakan minim make up dan rajin membersihkannya. Karena tipe kering terlalu mudah terkena keriput.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar