Pages

Selamat Datang!!

Semoga Blog ini Bermanfaat Buat Anda

Oriflame

Photobucket

Kamis, 08 April 2010

Anakku sudah bisa jalan!!!!

Hari ini tepat anakku berumur 1 tahun 4 bulan.. dan setelah 4 bulan sejak my little boy berumur 1 tahun aku berdoa,melatih, dan menunggu dengan sabar untuk dapat melihat anakku bisa berjalan. Maklum kebanyakan anak-anak seusianya bahkan yang lebih muda darinya di kompleks kami sudah bisa jalan buuu... tapi anakku belom bisa... duuuh kasian anakku.. terkadang ada pertanyaan n' sindiran  kecil dari ibu2 tetangga berkata " Loh Dimas belum bisa jalan ya??, " Ayo Dimas, masa bisa kalah sama ade "ini" dan "itu" atau si "anu"....Ya apmpyuunn.. kadang hopless juga dengarnya... harus kuakui terkadang aku juga melontarkan hal yang sama.. Tapi kok kayaknya ga adil buat anakku ya... bukan kemauan dia kan kalau belum bisa jalan..

Sudah banyak terapi di lakukan, dari jalan di rumput berembun.. jalan ga pakai sendal di jalan berbatu (kasian ya..), diurut tiap pagi, sampai-sampai harus lututnya disapu-sapukan sejenis tumbuhan apaaa gitu..hehe.. ngerti, itu menurut oma2nya..hehe.. oh iya sampai di urut pake air beras yang anget2 ..wakakak.. apa hubungannya ya!! hehe.. Pokoknya intinya sudah banyak cara dilakukan.. tapi anakku belum juga bisa dan berani melepas tangannya dari tanganku untuk memulai langkahnya sendiri..

But..tiba2 dua hari lalu dia kok pelan geser-geser tubuhnya sendiri di dinding sambil meliat kami dengan malu-malu.. Pikirku, kenapa ya?? kemudiang dia angkat tangannya tinggi-tinggi..and.... O my God.. he walking!!!!!!!! hahay!!! tapi langsung segera memegang kursi terdekatnya...hehe.. ini pertama kalinya dia inisiatif untuk melepas diri.. biasanya harus kami siasati dengan melepas tanganya tanpa dia sadari.. tapi kalau dia dah sadar ga dipegang langsung deh duduk jongkok..kalau ga eh nangis minta di pegang...

Hoho..ketika aku liat dia mulai berani, mulai deh aku, oma n' opanya minta dia berjalan pendek ke kami.. dengan takut-takut serta mengangkat tangannya (mungkin mau menyeimbangkan tubuhnya kali yeee).. dia mulai jalan pendek kemudian berlari menuju kami... Lari???? yup.. takut jatuh mungkin jadi dia pengen cepat-cepat sampe di pelukan kami.. hehe senangnya ketika dia berhasil melakukannya.. Kami semua memberikan tepuk tangan tanda penghargaan kami, melihat kami bertepuk tangan gembira.. anakku semakin bersemangat..hehe.. dia mulai jalan keliling dengan bentuk segita.. Mama-Oma-Opa n' begitu seterusnya.... Senangnya!! dan hari ini tepat dia Berumur 1 tahun 4 bulan dia semakin kuat dan percaya diri melangkahkan kakinya sendiri tanpa bantuan kami..walaupun masih oleng kanan kiri.. tapi ga pa2 ga mungkinkan langsung bisa dengan lancar..hehe..

Terima kasih Tuhan, waktu Tuhan selalu indah dan tepat...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar